----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Beli Rumah Baru di Jakarta, Jangan Bermimpi

Oleh: admin
October 12, 2013





Beli Rumah Baru di Jakarta


Jangan Mimpi Ingin Beli Rumah Baru di Jakarta

Jualsewarumah – Jangan mimpi untuk dapat membeli rumah baru di tengah kota Jakarta atau DKI Jakarta…

Ya seram sekali judulnya, ini bukan hanya sekedar rumor tapi memang begitu adanya, DKI Jakarta ke habisan lahan, ketersediaan lahan untuk hunian baru hampir tidak ada, para pengembang pun mentok dan lebih tertarik mengembangkan daerah penyangga atau penopang di pinggiran ibu kota.

Bagaimana dengan nasib masyarakat yang ingin mempunyai rumah baru di Jakarta, ya mungkin kata-kata mimpi lebih cocok buat mereka, Harga tanah dan hunian di DKI Jakarta juga sudah tidak terkejar oleh para pekerja.

Dengan tingkat ekonomi masyarakat pada umumnya harga rumah baru yang semakin tidak terjangkau lahannya pun sudah sangat ajaib kalaupun ada harga sudah tidak mungkin mereka tebus. Bagi sebagian masyarakat yang mampu pun bisa di bilang kesulitan akan hal ini mereka mempunyai alternatif pilihan beli Apartemen atau beli Rumah Bekas dengan harga yang selangit untuk menebusnya.

Baik pengembang maupun masyarakat calon pembeli, pada akhirnya terpaksa mencari kota penyangga yang berbatasan dengan pinggiran kota Jakarta, mulai sisi barat, selatan, dan sisi timur. Di daerah-daerah tersebut pembangunan kota-kota mandiri tengah berkembang pesat. Sebut saja Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serpong, dan beberapa daerah lain yang masih terintegrasi dengan sistem komuter dan calon monorel DKI Jakarta di sisi barat kota ini.

Kenaikan harga rumah saat ini tidak sebanding dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena harga properti di Indonesia akan terus naik dan kebutuhan akan rumah terus meningkat. Kenaikan harga rumah di Indonesia, terutama di kota-kota besar, ibarat balapan, kenaikan harga rumah sangat cepat melaju seperti naik mobil sedangkan kenaikan pendapatan masyarakat seperti naik sepeda pancal.

Kenaikan harga properti, khususnya rumah, sangat tinggi karena terdapat gap yang besar antara pasokan dan permintaan. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), masyarakat yang belum memiliki rumah sebanyak 15 juta orang. Sementara kebutuhan setiap tahun mencapai 800.000 sampai 1 juta unit rumah.

Adapun pasokan rumah hanya berkisar 200.000-300.000 unit per tahun. Mereka yang telah menikah atau berkeluarga biasanya lapisan masyarakat yang paling membutuhkan rumah untuk tempat tinggal.

Beli Rumah Baru di Jakarta, Hmmm… apakah memang sudah mimpi….



Catatan : Data yang tercantum diatas untuk status keberadaan properti atau harganya, kami tidak menjamin masih valid atau sudah terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.


Tags:

Category: Blog | RSS 2.0 | Give a Comment | trackback
No Comments
Leave a Reply