----------------------------------------------------------------------------------------------------------

10 Tips Memilih Asuransi Rumah yang Tepat





asuransi rumah

 

10 Tips Memilih Asuransi Rumah yang Tepat

Jualsewarumah – Sedia payung sebelum hujan, sama seperti mempersiapkan asuransi untuk rumah anda. Anda tentu sepakat, bahwa rumah merupakan aset yang berharga bagi anda dan keluarga yang mempunyai nilai terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, sudahkah anda mengantisipasi kerugian jika sewaktu-waktu terjadi musibah, bencana, atau gangguan yang dapat merenggut aset rumah anda.

Jenis-jenis perlindungan aset rumah sangat banyak ragamnya. Bahkan, kini ada beberapa perusahaan asuransi yang berani menawarkan penanggungan untuk segala risiko yang terjadi terhadap rumah anda. Hanya, mesti diingat, perusahaan asuransi tetap memiliki batas tanggung jawab tertinggi dalam pembayaran suatu klaim atas nilai pertanggungan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya menyimak tips berikut ini untuk memilih asuransi rumah yang tepat untuk anda:

  1. Pahami kebutuhan asuransi yang anda perlukan. Penggunaan rumah (disewakan atau keperluan yang lain), lokasi rumah yang berpotensi atau risiko terkena bencana alam atau rawan musibah menjadi pertimbangan memilih jenis produk asuransi.
  2. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik. Cari tahu bagaimana soal penanganan klaim yang diajukan dan pelayanannya. Kantor asuransi harus mudah dihubungi, termasuk juga staf-stafnya terutama saat mengajukan klaim.
  3. Pelajari keuntungan yang ditawarkan dengan potensi risiko yang akan timbul. Jika perlu, minta presentasi atau penjelasan khusus dari pihak asuransi.
  4. Pertimbangkan manfaat yang akan didapatkan setimpal dengan premi yang dibayarkan atau tidak. Semakin besar manfaat yang didapatkan dengan premi yang rendah maka akan semakin baik. jangan tergiur dengan tawaran premi yang murah.
  5. Pilihlah produk asuransi yang menawarkan pembagian keuntungan atau no claim bonus. Metode ini memberikan manfaat pembagian kelebihan premi yang tak terpakai akibat pembayaran klaim yang kecil nilainya.
  6. Bandingkan dengan produk sejenis dari perusahaan asuransi lain.Carilah informasi yang lengkap tentang perusahaan asuransi yang akan dipilih
  7. Jujurlah dalam menentukan nilai rumah. Jangan pernah ditinggi-tinggikan atau direndah-rendahkan, karena nantinya Anda sendiri yang rugi.
  8. Buat daftar rincian perabotan, peralatan atau stok barang lain sebagai data pegangan ketika akan mengajukan permohonan klaim asuransi.
  9. Meminta polis asuransi asli dan memeriksa isi polis, apakah telah sesuai dengan proposal dan permintaan Anda.
  10. Mencatat nomor telepon kantor atau agen dari perusahan asuransi untuk keperluan klaim dan perpanjangan tahun berikutnya.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat dalam hal memilih asuransi rumah atau asuransi properti yang tepat untuk anda.



Catatan : Data yang tercantum diatas untuk status keberadaan properti atau harganya, kami tidak menjamin masih valid atau sudah terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.


Tags: ,

Category: Blog | RSS 2.0 | Give a Comment | trackback
No Comments
Leave a Reply