----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hindari Kesalahan dalam Berinvestasi Properti





properti mangkrak

Hindari Kesalahan dalam Berinvestasi Properti

Jualsewarumah – Berinvestasi berupa Properti memang sangat menggiurkan dan menjanjikan keuntungan yang besar bila semua ilmu dan seluk-beluk bisnis riil ini dilakukan dengan benar dan taktis dalam pelaksanaannya. Sebaliknya jika melakukan kesembronoan dan berbuah kesalahan, bukan keuntungan yang diraih, tetapi malah buntung alias rugi besar.

Kesalahan dan sifat yang harus anda hindari jika ingin menjadi investor properti yang handal:

  • Penguasaan Pasar

    Pasar properti pada umumnya bersifat lokal, satu daerah bisa sangat berbeda dengan pasar properti di daerah lain walau mungkin berdekatan, apalagi yang berjauhan. Untuk hal ini anda harus melakukan survei lapangan, pelajari dengan benar seluk beluk pasar properti di satu tempat, jika ingin cepat, serahkan hal ini kepada ahlinya, bisa melalui agen properti setempat.

  • Terlalu Percaya Diri

    Sifat terlalu percaya diri harus anda singkirkan, lebih baik selalu berhati-hati namun taktis dalam tindakan, dengar sara-saran dari orang lain, tampung semuanya dan pertimbangkan. Karena sifat percaya diri sama dengan sembrono, ini akan sangat berbahaya bagi seorang investor properti.

  • Latah Berinvestasi

    Terkadang investor hanya ikut-ikutan berinvestasi properti karena melihat orang lain sukses dan mendapatkan keuntungan yang banyak, tetapi tidak memerhatikan bahwa properti yang dibelinya sudah over supply atau pasar mengalami kejenuhan.

  • Terlalu Perfeksionis

    Anda tau dengan sifat ini, ya tentu bagus wujudnya namun ini sangat tidak efektif bisa membebani cost dan tidak ada penambahan keuntungan yang berarti. Contoh, investor yang ingin menyewakan rumahnya, tetapi dia mempercantik rumah tersebut dengan berlebihan dan memakan biaya yang tidak sedikit, namun harga sewa tetap karena menyesuaikan pasar.

  • Timing yang Salah

    Untuk membeli, menjual, atau menahan properti, investor harus mengetahui saat yang tepat. Sebuah kesalahan jika investor membeli properti di saat terjadi booming properti, karena harga properti pasti tinggi.

Nah semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berinvestasi bisnis properti.



Catatan : Data yang tercantum diatas untuk status keberadaan properti atau harganya, kami tidak menjamin masih valid atau sudah terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.


Tags: ,

Category: Blog | RSS 2.0 | Give a Comment | trackback
No Comments
Leave a Reply